Tahukah Anda? Dilarang Menerbangkan Drone di Kebun Raya Bogor

Dilarang Menerbangkan Drone Di Kebun Raya Bogor 2
Kolam Gunting Kebun Raya Bogor 2021

Fotografi menggunakan drone belakangan semakin diminati oleh masyarakat. Selain karena harganya yang semakin terjangkau, juga karena pesawat nir awak ini akan memberikan satu keistimewaan, yaitu melakukan pemotretan bird eye level karena memang drone benar-benar seperti burung,

Tidak heran di banyak tempat wisata sekarang, banyak orang berbekal drone untuk mendapatkan hasil foto yang fantastis.

Meskipun demikian, tetap harus diperhatikan aturan yang berlaku karena tidak semua lokasi wisata memperbolehkan drone beroperasi. Salah satunya terlihat pada aturan “Dilarang menerbangkan drone di Kebun Raya Bogor”.

Aturan ini mungkin mengherankan banyak pengunjung, tetapi bagi yang menyadarinya tentu bisa paham sekali mengapa larangan itu dikeluarkan.

Kebun Raya Bogor sendiri memang merupakan tempat wisata yang terbuka untuk umum. Namun Kebun Botani Pertama di Asia Tenggara ini merupakan satu kesatuan dengan Istana Bogor yang sering ditinggali Presiden RI sejak masa Pak Joko Widodo.

Istana Bogor dari sejak zaman dahulu juga termasuk merupakan obyek penting dan vital. Tidak bedanya dengan obyek vital lainnya, keamanannya mendapatkan prioritas dan diutamakan.

Penggunaan drone di Kebun Raya Bogor memungkinkan obyek penting tersebut untuk dimata-matai. Belum lagi bahaya yang ditimbulkannya kalau drone tersebut membawa senjata atau sesuatu.

Hal ini tentunya akan membahayakan berbagai orang penting dan juga hal-hal bersifat kenegaraan yang ada di istana tersebut.

Oleh karena itu, sangat bisa dipahami alasan terkait pelarangan menerbangkan drone di Kebun Raya Bogor.

Jadi, kalau kawan sedang bermain ke Kebun Raya Bogor, ada baiknya dronenya ditinggalkan saja di rumah. Memotret lah dengan kamera biasa saja. Walaupun tentunya, memang sayang sekali tidak bisa merekam keindahan KRB dari udara, tetapi demi keamanan bersama, mau tidak mau kita harus menerima aturan tersebut.

Iya kan?

(Visited 153 times, 1 visits today)

6 thoughts on “Tahukah Anda? Dilarang Menerbangkan Drone di Kebun Raya Bogor”

  1. Saya malah baru ngeh kalau di Taman seperti itu nggak boleh pakai drone, kirain cuman di luar negeri aja *kudet 😅

    Tapi memang lebih baik sih, kalau mau nikmati lewat atas, tunggu drone resmi aja menayangkannya, hehehe

    Reply
    • Ya nggak lah Rey.. sekarang karena peminatnya banyak, jadi pasti keluar aturan untuk membatasi. Kalau salah digunakan drone itu memang bisa berbahaya.

      Dasar kudet.. wkwkwkwkwkw

      Reply

Leave a Comment