Blog Maniak Potret Diubah Kembali Ke Awal

Pedagang Roti Tan Ek Tjoan dan Gerobaknya - Jalan Suryakencana
Pedagang roti Tan Ek Tjoan di Jalan Suryakencana, Bogor

Bukan sesuatu menyenangkan, tetapi memang harus dilakukan. Setelah lama vakum dan tidak mendapat pembaruan sama sekali, (posting terakhir Juni 2022), dan gagal dalam mengundang lebih banyak fotografer untuk bergabung, blog Maniak Potret seperti zombie yang bergentayangan.

Ditambah, kemudian, dengan admin yang harus kembali ke kesibukannya dan tidak bisa lagi mengurus situs ini dan dilanjut dengan hadirnya LB Digital, sisi bisnis dari Lovely Bogor Network yang bergerak di bidang digital marketing, hasilnya kombinasi mematikan bagi blog ini.

Barulah, setelah beberapa kesibukan dikurangi, saya bisa kembali mengunjungi blog ini. Sayang, sudah banyak waktu yang terbuang dan kalau sampai dibiarkan mati, maka banyak hal yang akan mubazir.

Setelah dipikir ulang, blog ini tidak bisa lagi menjalankan konsep sebelumnya sebagai tempat berkumpul para fotografer dimana mereka bisa memamerkan karyanya. Setidaknya untuk sementara ide tersebut tidak jalan dengan baik.

Oleh karena itu, untuk sementara walau entah sampai kapan, Maniak Potret akan dikembalikan dulu ke die asalnya, yaitu sebagai tempat saya menuliskan segala sesuatu terkait fotografi. Juga, tempat dimana saya bisa sedikit pamer hasil karya berburu momen dengan kamera di jalanan.

Perubahan ke asal ini tidak berarti konten atau galeri rekan rekan fotografer yang sudah ada akan dihapus. Hanya tampilannya saja, terutama halaman “Beranda/Homepage” dan header, serta menu yang berubah. Selebihnya, tidak berubah.

Untuk galeri foto dari rekan-rekan fotografer tetap bisa diakses di “Galeri Fotografer”.

Begitu saja pemberitahuan untuk sementara ini. Ke depannya beberapa perubahan lain akan bisa terlihat secara perlahan.

Salah satu perubahan yang sudah direncanakan adalah penambahan jumlah posting dan konten. Bagaimanapun, blog akan bergantung pada konten yang diterbitkan dan karena MP akan kembali ke awal, yaitu blog, maka ia akan diupayakan untuk mengeluarkan konten berbentuk artikel secara rutin kembali.

Terima kasih