LOGO MANIAK POTRET A1

Tentang

PEMBARUAN 24 APRIL 2022

Pembaruan terhadap halaman TENTANG MANIAK POTRET ini berlaku mulai 1 April 2022 dan merupakan pengganti secara keseluruhan dari informasi singkat terdahulu terkait Maniak Potret atau Blog MP yang tertera sebelumnya.

Sejak tanggal 1 April 2022 yang lalu, Maniak Potret tidak lagi merupakan sebuah blog personal. Blog ini telah beralih wujud menjadi sebuah website yang dicita-citakan bisa menjadi

  • sebuah ruang pajang foto bagi rekan-rekan fotografer ataupenghobi fotografi yang ingin memamerkan karyanya dari berbagai macam genre
  • sebuah ruang dimana para fotografer bisa berbagi pengetahuan dan informasi kepada para pembaca, baik secara visual maupun dalam bentuk teks.
  • sebuah ruang dimana para pembaca yang memerlukan jasa fotografi bisa mendapatkan informasi

Untuk pengelolaannya, Maniak Potret tidak lagi dikelola sendiri. Untuk memastikan situs ini bisa berjalan dan bisa berkembang, beberapa anggota tim baru ditambahkan. Pengelolaannya dilakukan secara bersama-sama.

Perubahan lain yang terjadi adalah logo yang sebelumnya berupa burung hantu imut telah diubah menjadi seperti di bawah ini

Yang tidak berubah adalah situs ini tetap berada di bawah naungan Lovely Bogor Network dan didanai secara pribadi oleh pemilik sebelumnya. Yang berbeda hanya pada tim pengelolanya saja.

Demikian perubahan terkait situs Maniak Potret. Jika ada informasi lain yang dibutuhkan, silakan membaca halaman FAQFAQ (Frequently Asked Questions) dimana kami sudah mencoba merangkum berbagai pertanyaan yang mungkin ditanyakan terkait situs ini.

Bagi yang berminat mengadakan kerjasama dengan situs ini, dipersilakan mengirimkan email ke maniakpotret@gmail.com atau hubungi 081310146199

Bogor, 24 April 2022

‘————————–

Sebagai catatan dan arsip, halaman tentang terdahulu masih akan disimpan. Silakan baca di bawah ini.

Maniak Potret. Itu nama yang saya pilih untuk blog ini.

Bukan sebuah nama heboh dan akan menarik perhatian sebenarnya. Tetapi, sayangnya ketersediaan nama unik terkait dengan hobi merekam gambar sudah diborong oleh entah siapa. Setidaknya setelah mencoba belasan bahkan ratusan kemungkinan, nama ini masih tersisa.

Paling tidak, nama ini mencerminkan isi dari blog ini, yang akan terkait dengan kegemaran saya untuk menjepretkan kamera dimana saja.

Meskipun demikian, blog ini tidak akan berisi berbagai review kamera atau peralatan lain. Blog ini hanyalah sarana berbagi apa yang saya lihat lewat viewfinder kamera yang saya miliki saja. Bisa dikata ini adalah sebuah ruang pameran alias galeri tidak resmi saja.

Tentu saja, saya menyadari bahwa tempat untuk memamerkan hasil karya bagi seorang penggemar foto sudah tersedia secara gratis di FLICKR atau INSTAGRAM. Sayangnya, saya tidak menemukan kesenangan ketika memajang foto di kedua website besar khusus image tersebut.

Kebetulan, selain memegang kamera, hobi saya yang lain adalah menulis. Jadi, tempat ini akan menjadi wadah dimana kedua hobi tersebut disatukan, Memotret dan Menulis.

Harus dicatat, bahwa saya bukanlah seorang profesional, bahkan disebut amatir pun mungkin sulit. Kebetulan, saya tidak begitu peduli akan label pro atau amatir, jadi silakan Anda masukkan ke golongan manapun, saya tidak akan keberatan. Jangan khawatir, karena saya tidak akan mencoba bersikap bak seorang fotografer pro. 

Kalau memang ternyata ada yang bisa Anda manfaatkan, saya akan bersyukur. Kalaupun ternyata Anda tidak menemukan apapun yang bermanfaat disini, saya tidak akan meminta maaf. Blog ini adalah wahana sharing, yang menurut saya lebih baik daripada media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Icon burung hantu imut saya pilih sebagai icon bagi berbagai blog saya karena penampilannya yang lucu dan imut. Tidak mengandung makna apa-apa. Kebetulan saja saya menemukannya secara gratis di Pixabay.com. Ada banyak posenya dan saya pilih versi yang ini sebagai icon MANIAK POTRET. Kalau Anda kebetulan menemukan blog lain dengan ikon burung hantu imut seperti ini, kemungkinan besar Anda sedang berada di blog saya yang lain.

Jadi, selamat datang. Welcome kata orang Bule.