Bunga, Obyek Yang Selalu Menarik Untuk Diabadikan

Bunga, Obyek Yang Selalu Menarik Untuk Diabadikan

Bunga, atau kembang, bisa dikata merupakan salah satu obyek yang tak lekang oleh masa. Tidak terpengaruh oleh genre yang dianut oleh seorang fotografer, obyek yang satu ini pasti pernah diabadikan oleh mereka.

Setiap pemegang kamera, entah profesional atau amatir atau bahkan yang baru saja membeli kamera, hampir tidak pernah tidak pasti pernah memotretnya.

Sebuah kesukaan yang universal, sepertinya.

Tidak mengherankan sebenarnya. Banyak alasan yang menjadikan bunga sebagai obyek yang sangat cocok bagi kamera.

Ukurannya kecil

Jarang sekali ada bunga yang berukuran besar.

Mayoritas memiliki ukuran yang kecil. Sebuah ukuran yang sangat pas dengan layar kamera dari jenis apapun. Tidak akan memerlukan usaha terlalu banyak untuk menempatkannya dalam bingkai viewfinder atau layar LCD sebuah kamera digital.

Warna-warni

Warna adalah bagian yang sangat penting dalam pembentukan komposisi sebuah foto. Sekuntum bunga, apapun warnanya, sudah menyediakan satu bagian penting bagi sebuah foto untuk diabadikan.

Membangkitkan Gairah

Setiap manusia akan memiliki nilai estetis dalam dirinya. Bunga, dengan warna-warninya merupakan salah satu hal yang dapat memicu gairah atau passion dalam diri seseorang. Sesuatu yang sering memicu pemegang kamera untuk menekan tombol shutter.

Jadi, tidak akan mengherankan kalau sampai zaman kapanpun nantinya, bunga akan tetap menjadi obyek menarik untuk diabadikan.